Arung Jeram Sungai Cisadane

4.9
(39)

Arung Jeram Sungai Cisadane memang tidak kalah serunya dari sensasi Arung Jeram di Sungai Ciliwung. Hal itu karena Sungai Cisadane yang berhulu di Gunung Pangrango itu memiliki kondisi yang berbeda dengan Sungai Ciliwung.

Arung Jeram Cisadane Starting Point

Jeram Cisadane

Salah satu daya tarik Sungai Cisadane bagi para penggemar rafting adalah terdapatnya empat jeram yang berkarakter khas dan unik. Ke empat jeram unik tersebut yaitu:

  • Jeram Blender
  • Jeram Kerinduan
  • Jeram Kuda Liar, dan
  • Jeram Dam.

Mendengar namanya saja anda pasti sudah dapat menduga mengapa jeram-jeram itu bernama demikian. Menurut para pemandu rafting senior yang telah belasan tahun bermain arung jeram di Cisadane. Jeram-jeram itu memang mendapatkan nama sesuai karakternya masing-masing.

Jeram Blender

Riam ini dinamakan Jeram Blender karena arus jeramnya itu berputar membentuk pusaran, sehingga ketika melewatinya perahu karet yang kita naiki akan berputar-putar seperti sedang diblender.  Jeram Kerinduan terdengarnya memang sedikit romantis ya gaes..

Jeram Kerinduan

Riam yang ke dua ini dinamakan begitu karena setiap perahu yang melewatinya akan oleng dan terbalik. Nah sensasi terbaliknya perahu itulah yang biasanya menimbulkan kerinduan untuk kembali bermain arung jeram  Sungai Cisadane.

Jeram Kuda Liar

Yang ke tiga lebih sangar lagi namanya yaitu Jeram Kuda Liar. Disebut begitu karena tingkat kemiringannya yang cukup ekstrim sehingga pemandu rafting yang duduk di belakang terpelanting ke depan, seperti digoyang kuda liar.

Jeram Dam

Jeram terakhir yaitu Jeram Dam atau Jeram Bendungan yang berada tak jauh dari finish point di kampung Ciherang Pondok. Di antara ke empat jeram tersebut di atas, jeram inilah yang paling ekstrim karena kemiringannya yang hampir 90 derajat.

jeram-bendungan-cisadane

Kebayang kan gimana serunya melewati jeram dengan ketinggian sekitar dua meter itu.. Pasti kami jamin seru tapi tetap aman jeliman. Pemandu arung jeram kami yang sudah sangat berpengalaman dan menguasai medan dengan baik akan dengan hati-hati memandu Anda.

Tentang Sungai Cisadane

Sungai Cisadane merupakan salah satu sungai terbesar di Jawa Barat yang bermuara ke Laut Jawa, di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.  Pada zaman dulu, sungai ini bernama Sungai Cigede, karena ukurannya yang memang terbilang cukup besar.

Daerah Aliran Sungai Cisadane

Sumber air Sungai Cisadane sebagian besar berasal dari lereng Gunung Kendeng. Namun ada pula beberapa anak sungai yang mata airnya berasal dari Gunung Pangrango dan Gunung Salak.

Aliran Sungai Cisadane melintas dari bagian barat Kabupaten Bogor, terus mengalir ke Kabupaten Tangerang dan bermuara di Tanjung Burung. Berdasarkan data dari Wikipedia, panjang sungai Cisadane adalah 126 KM.

Fluktuasi aliran Sungai Cisadane sangat bergantung pada curah hujan di daerah tangkapannya. Aliran yang tinggi terjadi saat musim hujan dan menurun saat musim kemarau. Sampai saat ini Sungai Cisadane masih menjadi sumber air andalan untuk memenuhi kebutuhan air bagi industri, irigasi dan air minum di wilayah sekitarnya.

Harga Paket Arung Jeram Cisadane

Untuk info harga paket arung jeram Sungai Cisadane, silahkan hubungi tim marketing kami via telepon ke nomor 0251-8252587. Kalau mau lebih cepat dan ekonomis, silahkan hubungi kami via WA ke nomor 0813 8892 2449 atau 0815 4604 6561

bit.ly/raftingcisadane

Average rating 4.9 / 5. Vote count: 39

CS 1
CS 2