Wisata Edukasi di Taman Wisata Matahari

wisata-edukasi

Tempat Rekreasi Keluarga dengan Konsep Wisata Edukasi
Mendadak Galau. Itulah yang ada dalam pikiran saya. Maklum saya baru mendapat kabar dari seorang kolega bule Prancis, yang akan berkunjung membawa serta keluarga dan anak-anaknya.

Mereka sekeluarga datang ke Indonesia bergabung dalam sebuah tour mahal dari Prancis, tadinya hanya ingin melihat Bali saja.
Nah, yang membuat saya galau bukan karena kabar mereka mendadak ingin mampir ke Jakarta. Namun, akan dibawa liburan ke mana anak-anak Prancis itu? Mereka usianya masih setingkat SD dan SMP gitu deh.

Apalagi waktu tiba di bandara, si kecil Charlene kulitnya sudah merah-merah. Katanya sih nggak tahan kena sinar matahari saat main di pantai Nusa Dua, Bali. Akhirnya, saya kepikiran untuk membawa mereka ke Puncak saja, agar hawanya lebih adem buat mereka.

Wisata Edukasi yang Unik untuk Turis
Singkat cerita, saya pun membawa mereka ke Wahana Wisata Edukasi Taman Wisata Matahari di Cisarua. Pertimbangan saya sih, selain wisatanya seru dan lokasinya nggak jauh dari pintu Tol Jagorawi, kebetulan ada rombongan anak-anak di perumahan saya tinggal mengadakan field trip ke lokasi tersebut.

Saya sempat memutuskan untuk membatalkan saja trip ini – berhubung Charlene mengeluh sakit – dan lalu merelakan biaya yang sudah dikeluarkan untuk Paket Agro Sawah sebesar Rp70.000/anak. Namun, sedih juga rasanya bila harus membendung antusiasme Charlene dan Naomi kakaknya.

Beruntung, setelah mampir ke sebuah restoran untuk minum hangat dan makan camilan, Charlene bisa baikan dan kembali bersemangat untuk ikut gabung masuk ke Wisata Edukasi Taman Wisata Matahari ini. Tentu saja tujuan field trip ini tidak hanya sekadar bersenang-senang, tetapi mereka akan mendapatkan pengalaman yang seru dan unik untuk dibawa pulang ke negerinya! Apalagi di negeri asalnya, mereka tidak mengenal menanam padi di sawah, bukan?

Fasilitas Paket wisata Agro Sawah dan Agro Sayur
agro-sawahPaket Agro Sawah ini adalah program edukasi unggulan bagi anak, dengan tujuan memperkenalkan tata cara pengolahan sawah. Paket Agro Sawah tentu dapat memberikan pengalaman hidup yang nyata, tidak sekadar melihat dari film atau Youtube.

Program ini juga dikemas dengan apik, sehingga anak-anak bule itu bisa belajar membajak sawah, menanam dan menumbuk padi, menangkap ikan dan yang paling seru adalah mandiin kerbau,wew! Mungkin ini menjadi pengalaman terunik yang nggak akan terlupakan bagi mereka.

agro-sayur
Sementara ada Program Wisata Edukasi Taman Wisata Matahari yang lain, yaitu Paket Agro Sayur.
Paket yang dikemas agar anak-anak bisa mengenal sayur- sayuran, buah-buahan tropis, ditambah cara membuat pupuk kompos.

Memori ke Negeri Eiffel.
Pastinya, perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain yang bisa dibilang cukup jauh untuk ukuran mereka. Dan tentu semakin berat karena mereka harus melepas alas kaki.

Bisa dibayangkan Charlene dan Naomi yang terlihat ceria bergabung bersama anak-anak di komplek perumahan saya – asyik bermain lumpur. Seperti pepatah, kalau tidak kotor bukan belajar namanya.
Anda setuju, bukan?

Oh ya, pengelolaan Taman Matahari bisa dibilang cukup bagus. Dalam satu lokasi, selain bisa berwisata, menginap di hotel bambu tradisional, sekaligus bisa makan-makan di resto dan belanja di pasar murah cendera mata. Apalagi mereka akan membawanya untuk suvenir saat pulang ke Negeri Eiffel. Kelebihan lain di Taman Matahari Anda bisa membuat dokumentasi foto untuk kenang-kenangan kami, karena bisa dicetak setelah membayar. Hasil foto kami dan angle-nya? Kece badai!